Tips Mudah Merawat Mobil Harian

Bagi Anda pemilik mobil harus menyiapkan biaya perawatan yang cukup mahal karena mesin atau kondisi mobil sudah tua.  Setiap libur, anda selalu melupakan beberapa komponen penting yang harus di rawat ketika anda bepergian. Hal ini bisa mengakibatkan mesin bisa rusak ketika anda pakai untuk bepergian. Karena ketika anda bepergian anda akan menggunakan mobil anda lebih lama dari biasa anda pakai. Anda tak perlu khawatir mengenai biaya servis ini selama Anda tahu tips dan triknya.

Banyak sekali cara yang bisa kita gunakan tanpa memakai jasa orang lain dalam merawat mobil kita sendiri, padahal dengan dengan merawat mobil sendiri kita bisa tau mana bagian yang akan dibersihkan. Banyak sekali keuntungan dari merawat mobil sendiri, yaitu salah satunya kita bisa mengerti kondisi mobil yang selama ini kita pakai, serta anda bisa mengiritkan biaya pengeluaran.

Tips Mudah Merawat Mobil Harian

Tips Merawat Mobil


Rawat Mobil Sesuai Buku Servis Manual

Buku servis manual adalah buku panduan bagi pemilik mobil mengenai perawatan yang bisa diberikan secara manual. Buku ini dirancang oleh ahli mekanik sehingga Anda tak perlu khawatir mempraktekkannya. Di samping itu, perawatan manual juga tidak terlalu susah untuk dilakukan. Jangan langsung membawa mobil ke bengkel jika merasa ada sesuatu yang tidak beres. Pelajari mobil Anda melalui buku manual yang telah diberikan saat pembelian mobil. Sehingga Anda tak akan membuang-buang uang untuk servis mobil di bengkel. Perlu juga anda baca, Merawat AC Mobil agar bsia dipakai baik di musim kemarau atau musim hujan.

Perhatikan Kondisi Ban Mobil

Periksalah tekanan ban dan pompa ban secara teratur menggunakan udara yang disarankan. Anda bisa memilih nitrogen sebagai alternatif terbaiknya. Dengan merawat ban semacam ini, ban bisa lebih awet serta mampu memberikan performa terbaiknya. Ban yang kempes atau sudah tipis sangatlah berbahaya untuk digunakan. Terlebih lagi saat jalan licin atau Anda gunakan untuk melakukan perjalanan panjang. Dengan mengetahui kondisi ban, Anda bisa memprediksi kapan perlu mengganti ban mobil dan tidak melakukan penggantian terlalu cepat. Atau anda memilih ban tubeles atau ban radial. Ini tidak hanya akan menjamin keamanan, tetapi juga akan meningkatkan mileage dan kinerja mobil saat dikemudi. Hal ini sangat penting bahwa Anda harus memeriksa benang ban untuk memastikan bahwa ia masih tetap efisien di jalan.

Merawat Bagasi Mobil

Bagasi mobil merupakan tempat yang jarang sekali kita besihkan karena fungsinya hanya untuk menaruh barang – barang saja. Namun bila kita sering membersihkan bagasi mobil itu bisa menghindari dari jamur ataupun karat pada bagian itu.


Berkendara Bijak

Inilah hal yang terpenting dan harus Anda perhatikan dengan seksama. Perilaku menyetir mobil yang baik dan benar merupakan kunci dan keselamatan Anda. Selain itu, cara ini juga akan membuat umur pakai ban mobil Anda akan lebih panjang. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan adalah, tidak mengubah kecepatan secara drastis, tidak melakukan pengereman mendadak, dan menjaga beban mobil supaya tetap normal. Dengan perawatan dan prilaku yang bijak ketika berkendara, keselamatan Anda akan lebih terjaga. Sebagai bonusnya, Anda akan mendapatkan umur pakai ban yang lebih panjang.

Walau banyak hal yang harus diperhatikan. Tapi yang paling penting adalah jangan lupa untuk mengecek di bengkel terdekat. Karena dengan mengecek di bengkel terdekat anda tidak akan luput dari kerusakan mesin yang menimpa mobil anda. Sebagai pemilik mobil, selalu diingat bahwa membuat mobil agar awet serta mempertahankan harga jual mobil berada di tangan Anda. Jadi adalah pilihan bijaksana bagi Anda untuk mengetahui cara merawat mobil dengan benar. Berikut adalah tips merawat mobil yang bisa kami berikan, semoga mobil yang anda gunakan selalu terlihat bersih dan nyaman bila dikendarai. Sampai jumpa dilain waktu dengan pembahasan yang berbeda. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar