Suku Cadang untuk Daihatsu Zebra pun Masih Diproduksi

 JAKARTA - Daihatsu Zebra merupakan salah satu produk yang paling diminati masyarakat di Indonesia. Walaupun Daihatsu sudah tidak lagi memasarkan mobilnya, namun suku cadangnya hingga saat ini masih tersedia.
"Suku cadang untuk Zebra masih diproduksi, bisa dikatakan masih cukup lengkap," ujar Ahmad Syaufy, service part division head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Bahkan, lanjut Syaufy, suku cadangnya tidak hanya tersedia di Daihatsu genuine parts saja, tapi juga di Daihatsu Value Part.

foto :okezone.com


"Untuk Zebra kami sudah siapkan beberapa spare part seperti torque. Walaupun bukan item period maintenance, tapi yang namanya torque dan lower arm itu kan suatu saat pasti aus. Setelah 10 tahun harus diganti. Harganya terjangkau sekali," tambah Syaufy.

ADM mulai memperkenalkan Zebra di Indonesia pada 1994 menggantikan Daihatsu Hijet. Model pertama Zebra dibekali dengan mesin 1.300 cc. Seiring berjalannya waktu, Daihatsu terus melakukan penyegaran pada mobil berpintu geser itu. Varian mesinnya juga ditambah, ada yang berkapasitas 1.600 cc.

Sejak pertama kali meluncur, Zebra tersedia dalam dua versi yakni pikap dan kendaraan penumpang berwujud minibus. Pada 2007 Daihatsu memutuskan untuk menghentikan produksi Zebra. Kemudian kedudukannya digantikan oleh Daihatsu Gran Max untuk Zebra pikap dan Luxio untuk mobil penumpang.

 Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/05/10/15/1384984/suku-cadang-untuk-daihatsu-zebra-pun-masih-diproduksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar